s

Senin, 05 Januari 2015

Bercinta Tanpa Kondom Bagus untuk Kesehatan Mental

Bercinta Tanpa Kondom Bagus untuk Kesehatan Mental
TAK sedikit pasangan suami istri memakai kondom saat bercinta. Tetapi apabila Anda dan pasangan melupakan kondom, justru bermanfaat bagi kesehatan mental. Kenapa?
Psikolog terkemuka Skotlandia Stuart Brody dari West of Scotland University melakukan studi ini. Dia menyimpulkan bahwa, pasangan yang berhubungan seksual tanpa kondom dapat meningkatkan kesehatan mental suami atau istri.
Dalam penelitiannya, pasangan suami istri yang memakai kondom saat bercinta malah berisiko terganggu kesehatan mental, mudah stres dan depresi. Karenanya, pasangan membatasi kesempatan untuk bereproduksi.
Profesor itu berdasarkan kesimpulan pada studi tentang seksual yang melibatkan 99 perempuan dan 11 laki-laki di Portugal. Mereka diminta untuk mengisi kuesioner dengan pertanyaan tentang kesenangan mereka keluar dari kehidupan seksual mereka dan penggunaan kontrasepsi. 
Dari studi itu, disimpulkan bahwa pasangan yang menggunakan kondom dikaitkan untuk responden dengan stres. Sementara, mereka yang melakukan hubungan seks tanpa kondom lebih baik dalam menangani stres, dan juga menikmati kesehatan mental yang lebih baik. Demikian dilansir Geniusbeauty, Selasa (6/1/2015)
Sumber

0 komentar :

Posting Komentar